9.8.11

#PrayForUK

have you heard about the London riots? well, I've just heard it :| I asked my mom this morning about what happened in London and she said 'I don't know. just read the newspaper then. or google it' and only few seconds after I googled 'kerusuhan london' and 'london riots' I was like oh my God, London is on fire. I'm speechless. ternyata penyebabnya itu gara-gara ada polisi yang nembak warga yang bernama Mark Duggan yang diduga adalah dedengkot gangster di sekitaran Tottenham, London. warga lain (mungkin anggota gangsternya kali ya) merasa gak terima akhirnya ngamuk ke polisi sampai-sampai menghancurkan gedung-gedung dan pertokoan di sekitarnya. ternyata gak jauh sama yang di Indonesia ya, cuma kalau yang Indonesia gak sampai masuk trending topics di twitter, hot news di tumblr dan google lol. bahkan di Indonesia paling parah aja cuma merusak kampung, atau apalah dan dampaknya gak sampai kaya gini. kecuali kalau kerusuhan tahun 1998 itu. kayanya sampai terkenang banget sampai detik ini.
oke kembali ke topik. aku paling speechless lihat foto ini. aku dapet dari seorang followingku di tumblr yang berasal dari UK dan kebetulan nge-reblog foto ini. sumpah asli speechless banget.
menurut sumber terpercaya (macem berita aja sih hahaha) jarak pengambilan gambar gedung itu cuma beberapa hari sebelum kerusuhan itu terjadi lho guys. selain itu banyak juga warga yang meninggal dan terluka akibat kejadian ini. tapi kasihan juga ya yang tinggal di sekitar situ, pasti bakalan jadi trauma berat banget :( but I hope everything will be better as soon as possible.
untuk berita lebih lengkapnya, bisa dibaca di sini atau di sini. ternyata kerusuhan ini juga berdampak pada persepakbolaan di Inggris lho. banyak pertandingan yang jadwalnya kacau cuma gara-gara kejadian ini. lebih lengkapnya bisa di baca di sini.

sekali lagi, #PrayForUK :')

No comments:

Post a Comment