17.12.12

auk ah gelap

aku tak sempurna
aku tak cantik
aku tak anggun
aku bahkan tak tahu cara berdandan
bagaimana menjadi wanita yang cantik penampilannya
menjadi wanita yang anggun, lembut
aku tak bisa

aku tak pintar
aku tak cerdas
aku tak jenius
aku bahkan masih belum hafal setumpuk rumus pelajaran eksakta dari bab yang kemarin aku pelajari
bagaimana menghitung ini, menghitung itu
tidak,
aku tak bisa

lalu, apakah aku ini?
bodoh?
tolol?
atau hanya kurang bersyukur?

aku tak seputih perempuan-perempuan blasteran
aku tak sekurus gadis-gadis sampul
aku tak sepintar juara olimpiade matematika
tapi inilah aku, ini yang Tuhan berikan padaku
lalu Tuhan kurang apa lagi?
itu sudah lebih dari cukup, kan?

aku tahu sekarang
Tuhan sengaja membuatku tak cantik
agar orang tahu, cantik itu tak hanya sekedar fisik
tapi juga hati

aku tahu sekarang
Tuhan sengaja membuatku tak pintar
agar orang tahu, pintar itu tak hanya sekedar hitung-hitungan
tapi juga membaca keadaan dan situasi

aku tahu sekarang
Tuhan sengaja membuatku tak sama
agar orang tahu, menjadi sama itu membosankan

aku tahu sekarang
Tuhan itu adil
Tuhan memberikan apa yang terbaik bagi umatNya
dan tak selalu apa yang umatNya minta

bersyukurlah, seperti orang-orang Jawa yang selalu bilang "untung saja masih segitu, bagaimana kalau lebih parah" :)

No comments:

Post a Comment